priligy 30 mg costo in farmacia farmacia mejor priligy generico priligy shelf life precio de priligy en guatemala donde puedo comprar priligy en colombia

Unwahas dan Pergunu Wilayah Jawa Tengah Kerjasama Beasiswa

Semarang – Sebanyak 70 calon mahasiswa mengikuti seleksi Beasiswa Pascasarjana bagi Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) yang bekerja sama dengan Program Pascasarjana (PPs) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) di Aula Yayasan Wahid Hasyim Semarang, Rabu (5/11/2018). Rincian 70 peserta tersebut antara lain jurusan PAI jenjang S2 sebanyak 46 orang, S2 Muamalat 5 orang, dan S3 PAI 19 orang.

Terkait kegiatan tersebut, proses seleksi yang dilakukan diantaranya adalah ujian tulis berupa Tes Potensi Akdemik (TPA), Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan dilanjutkan dengan wawancara.

Adapun perlengkapan yang harus dibawa peserta ujian saat mengikuti proses seleksi adalah Kartu Tanda Anggota Pergunu, memakai baju batik Pergunu, membawa draft tesis (bagi S2) dan draft disertasi (bagi S3), Kartu Ujian (diambil di kantor PPs Unwahas) dan juga alat tulis.

Mengutip nujateng.com, H. M. Faojin, M.Pd selaku Ketua Pergunu Jawa Tengah dalam sambutannya mengatakan bahwa beasiswa Pascasarjana Unwahas tersebut merupakan hasil kerjasama antara Unwahas dan Pergunu Jawa Tengah. Besaran nilai beasiswa yang akan diberikan merupakan kebijakan kampus dan langsung diimplementasikan dalam biaya semester.

Kriteria penerimaan beasiswa ini sendiri ialah anggota Pergunu yang memenuhi ketentuan yakni diutamakan bagi guru-guru Nahdlatul Ulama (NU) di madrasah yang berprestasi dan telah menjadi anggota Pergunu. Selain itu juga memenuhi prestasi akademik dibuktikan dengan melampirkan nilai IPK dan memiliki loyalitas, yakni siap menanamkan sifat moederatisme dalam beragama, semua itu bertujuan untuk meningkatkan sumberdaya manusia guru NU yang tergabung dalam Pergunu.

Sementara itu, sebagaimana dikutip dari nujateng.com, Direktur Pendidikan Pascasarjana (PPs) Unwahas, Prof. H. Muhtarom menyampaikan bahwa peserta yang lolos nanti harus dapat menyelesaikan studinya tepat watu, yakni 4 semester untuk S2 dan 7 semster untuk S3, setelah lulus diharapkan dapat memberikan kontribusinya untuk kemajuan NU dan Pergunu.

Hasil pengumuman kelulusan dapat langsung melihat pengumuman yang akan ditempel pada papan pengumuman Program Pascasarjana dan dapat pula diakses melalui Situs Web Program Pascasarjana Unwahas di alamat https://pps.unwahas.ac.id/unwahas pada tanggal 13 September 2018.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *