PC Pergunu Pati Peduli Banjir : Keberadaannya Makin Dirasakan Masyarakat

PATI – pergunujateng.org- Gelombang bantuan untuk korban banjir di sejumlah titik di Kabupaten Pati terus berdatangan dari berbagai pihak. “Jangan lelah berjuang di Nahdlatul Ulama melalui Pergunu, Insya Allah guru –guru NU akan mendapatkan keberkahan di dunia dan akhirat”, demikian pesan singkat Penasehat Pergunu Pati, H Muh Zen, Adv saat mendampingi menyerahkan sebagian bantuan Pergunu ke Posko NU Peduli di Dk Ngantru Ds Banjarsari Kec Pati hari Sabtu (13/2/2021) dan diterima langsung oleh Ketua PCNU Kabupaten Pati, KH Yusuf Hasyim, M.Si saat menyambangi Posko.

Bencana alam banjir yang menggenangi beberapa wilayah sedikit-demi sedikit mulai menyurut, namun ada beberapa daerah yang belum ada tanda-tanda surutnya banjir, salah satunya di wilayah Kecamatan Jakenan.

Ketinggian air yang masih cukup tinggi dan ditambah posisi rumah warga yang berada di bawah jalanyang cukup tinggi serta saluran yang kurang lancar menyebabkan kondisi di sana cukup memprihatinkan.

“Saat ini kita menyerahkan sebagian bantuan berupa paket sembako dan pakaian ganti anak-anak/kidsware di Posko Induk NU Peduli ini, tetapi tidak kita serahkan semua bantuan di sini. Nanti kita akan mencari tempat dan teman-teman berkeinginan bisa terjun langsung di wilayah yang masih sangat membutuhkan. Insyaallah kita akan bersilaturrahmi bertemu langsung dengan tokoh masyarakat di wilayah Jakenan yang masih tergenang banjir, sekaligus mengenalkan beberapa program Pergunu”, demikian ungkap Sekertaris Pergunu Pati, Nur Salim AH, S. Ag.

Sementara Ketua PC Pergunu Pati, Agus Sukari, SH., MH. juga mengungkapkan bahwa kiprah Pergunu di Pati semakin menggeliat dengan hadirnya berbagai kegiatan yang dirasakan seperti saat – saat ini masyarakat di berbagai wilayah Kabupaten Pati sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan karena terdampak banjir, maka kehadirannya juga sangat berarti.

Bantuan tersebut diharapkannya dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang juga dapat jadi motivasi untuk bangkit di tengah bencana banjir yang mendera.

Hal ini juga sebagai bukti bahwa Pergunu tak hanya fokus pada masalah pendidikan saja, namun juga harus peka dengan masalah yang terjadi dan dirasakan oleh masyarakat.

Ketika menerima rombongan delegasi Pergunu, KH Shohibi Alhafidz mewakili tokoh masyarakat Ds Bungasrejo Templek Kecamatan Jakenan menyambut gembira dan berterima kasih atas sumbangsih dari Pergunu, dan mendoakan agar Pergunu ke depan makin bergeliat dan hadir tampil dalam mensikapi isu-isu positif khususnya dalam bidang pendidikan.

“Terima kasih dan mudah-mudahan bantuan yang disampaikan oleh PC Pergunu Pati, bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir yang ada di wilayah ini, sehingga kehadiran Pergunu benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” terangnya. (ADMIN PC)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *