donde comprar priligy en e remedio priligy preço what is priligy tablets donde se puede comprar priligy how long priligy system

Sambutan Ketua Pergunu Jawa Tengah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, puji syukur kami haturkan ke hadirat Allah SWT atas segala nikmat yang dilimpahkan kepada kita semua. Shalawat serta salam kita sampaikan kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, semoga kita menjadi umat yang dikasihinya dan mendapat syafa’atnya di hari Kiamat kelak.

Pendidikan dan guru adalah dua hal yang tidak terpisahkan. Pendidikan meniscayakan adanya guru, demikian pula guru  merupakan bagian elemen penting dari sistem dan praktik pendidikan. Peran penting guru selama ini karena ia menjadi sumber belajar utama dalam pembelajaran oleh siswa-siswinya. Guru menjadi tempat bertanya, berdiskusi, mendampingi belajar, dan mendidik karakter siswa melalui nasehat dan keteladanannya.

Di era Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) tantangan guru makin bertambah. Guru sekarang bukan lagi satu-satunya sumber belajar bagi siswa. Banyak sumber belajar lain. Sebut saja berbagai situs di internet yang menyediakan berbagai informasi dan ilmu pengetahuan. Banyak anak sekarang pun jika ingin mencari informasi, maka ia tidak datang ke perpustakaan, tidak pula langsung bertanya pada guru, melainkan mencari di internet.

Inilah tantangan yang harus dihadapi guru, yakni bagaimana memanfaatkan TIK, terlebih internet sebagai sarana penunjang pembelajaran. Lebih dari itu, internet juga berguna bagi persebaran informasi dan komunikasi antarguru. Banyak kebijakan pendidikan akan makin mudah diperoleh, dipelajari, dan didiskusikan jika persebarannya meluas, dan internet menjadi media yang sekarang tampak “terjangkau” untuk menyebarkannya secara luas dan masif.

Melalui website Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), wilayah Jawa Tengah ini, kami berharap agar informasi yang terdapat di dalamnya dapat berguna betul bagi peningkatan kualitas guru dalam ramah pedagogik, profesional, sosial, dan kepribadiannya. Diharapkan para guru, terutama yang tergabung dalam Pergunu, dapat aktif mengisi rubrik-rubrik yang ada dalam website ini. Tujuan website ini sederhana namun penting, yakni menjadi sarana interaksi dan komunikasi para guru, terutama di kalangan Pergunu, agar dapat makin meningkatkan kualitas guru, terutama di Pergunu.

Demikian harapan dari kami, sekali lagi semoga website ini bermanfaat.

Wallahul muwaffiq ilaa aqmatith thaariq, wassalamu ‘alaikum Wr. Wb.


Mohamad Faojin, M.Ag., M.Pd.

Ketua Pergunu Wilayah Jawa Tengah (2017-2022)