Siswi Sekolah Menengah Atas Nahdlatul Ulama (SMA NU) 05 Brangsong Berhasil Lolos Seleksi Olimpiade Sains tingkat Nasional Bidang Mata Pelajaran Kebumian


Kendal – Siswi Sekolah Menengah Atas Nahdlatul Ulama (SMA NU) 05 Brangsong Meli Erlina Ameliya berhasil lolos seleksi Olimpiade Sains tingkat Nasional bidang mata pelajaran Kebumian.

Keberhasilan siswa SMA NU 05 Brangsong tersebut dipastikan melalui surat keputusan pemenang olimpiade sains tingkat Provinsi Jawa Tengah pada Senin (3/7).

Meli Erlina Ameliya merupakan siswa kelas 11 IPS 2 SMA NU 05 Brangsong yang beradal dari Desa Tunggulsari Kecamatan Brangsong. Meli berhasil lolos olimpiade sains tingkat nasional setelah melewati beberapa tahapan, mulai dari menang tingkat kabupaten hingga provinsi. Putri kedua dari pasangan Suwarno dan Robiatul Awaliyah itu mampu mengalahkan ratusan peserta dari SMA/SLTA/Sederajat baik negeri maupun swasta dan menjadi satu-satunya wakil sekolah NU yang berhasil lolos ke tingkat nasional.

Rifky Abu Zamroh selaku Guru mata pejaran Geografi sekaligus pembimbing olimpiade sains mata pelajaran Kebumian SMA NU 05 Brangsong bersyukur atas prestasi anak didiknya. Keberhasilan tersebut lepas dari kerja keras Meli dan doa para guru serta orang tua.
“Harapannya, Meli mampu bersaing dan berhasil di tingkat nasional. Semoga prestasi ini bisa menjadi teladan dan motivasi bagi siswa lain untuk lebih giat belajar dan meraih prestasi yang membanggakan,” ungkap Rifky.

Rifky juga berharap prestasi yang di dapat oleh meli bisa menjadi bukti fan semangat bahwa sekolah-sekolah NU bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain baik negeri maupun swasta. Sehingga sekolah NU tidak takut lagi bersaing secara kualitas.

Meli sendiri tak menyangka dirinya berhasil lolos hingga maju ke tingkat nasional. Ia hanya berusaha untuk terus belajar dan mengikuti bimbingan oleh guru. Untuk hasil Ia pasrahkan kepada Allah SWT

“Saya bersyukur dan merasa bangga karena bisa lolos olimpiade sains tingkat nasional. “Saya ucapkan terima kasih kepada guru-guru SMA NU 05 Brangsong yang telah membimbing dan memberikan doa kepada saya sehingga bisa meraih prestasi ini,”pungkasnya.

Kepala SMA NU 05 Brangsong, Ana Khoirul Umami berjanji akan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Meli karena telah berprestasi dan membanggakan sekolah.

“Dari pihak sekolah akan memberikan apresiasi setinggi-tinggi nya kepada anak yang berprestasi tersebut, yang pasti kami akan memberika beasiswa. Hal ini sebagai motivasi bagi siswa-siswa yang lain untuk berprestasi” ucap beliau.

Ana selaku kepala sekolah juga menyampaikan bahwa prestasi ini akan di jadikan bahan evaluasi dan pedoman untuk kegiatan lomba-lomba berikutnya agar lebih banyak lagi siswa-siswi yang berprestasi pada ajang lomba yang bergengsi.

Beliau menambahkan keberhasilan ini nanti akan dijadikan sebagai acuan untuk membuat sebuah program khusus bagi para siswa untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya terkhusus pada ajang olimpiade sains yang selama ini menjadi kelemahan sekolah. Sehingga diharapkan pada ajang perlombaan selanjutnya sifat kita tidak hanya partisipatif, tapi kita berani menargetkan anak tersebut untuk meraih juara dan bahkan juara umum.
Ana juga meminta dukungan dari para guru untuk selalu sabar dalam membimbing siswa-siswa

“Saya memohon kepada Bapak/Ibu guru untuk tidak menyerah dan selalu sabar dalam membimbing siswa-siswi. Karena keberhasilan progam dari sekolah tidak bisa terlepas dari dukungan Bapak/Ibu sekalian. Saya mengharapkan semua elemen sekolah baik siswa, guru dan karyawan saling bekerja sama, bekerja dalam satu kesatuan untuk mencerdaskan dan mendidik siswa-siswi sebagai amanah dan kepercayaan masyarakat kepada sekolah. Dan hal tersebut yang harus selalu kita jaga, jangan sampai kita mengecewakan” tambahnya.

Pewarta: Abdul Aziz
Editor: Muhammad Chabib Fazal Jinan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *