Guru Pergunu MTs Tarbiyatul Banin Pati, Syarat Prestasi

Pati-pergunujateng.org. Ungkapan alhamdulillah untuk kesekian kalinya MTS Tarbiyatul Banin desa Pekalongan Kecamatan Winong Kabupaten Pati berhasil meraih prestasi tingkat nasional baik guru maupun siswanya khususnya di bidang olimpiade sains untuk mapel IPA Matematika dan IPS. Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras bersama seluruh guru pembimbing sanggar, staf penjaminan mutu, Waka kurikulum dan bapak ibu guru mapel.
Untuk mengikuti kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional, menurut Kepala MTs Tarbiyatul Banin (Yusuf Hasyim) “tidak ada persiapan khusus karena di MTS Tarbiyatul Banin semua sudah tersistem baik melalui wadah SSB (sanggar siswa berprestasi) maupun melalui pembimbingan di kelas sains. Untuk sanggar siswa berprestasi diseleksi dari siswa siswi yang berprestasi di bidang akademik”. Bagi Yusuf yang juga Ketua PCNU Kab Pati ke depan akan diselenggarakan seleksi khusus untuk penjurusan kepada mapel Olimpiade diantaranya Matematika, IPA, IPS, dan bahasa. Pembimbingan dilaksanakan secara rutin seminggu dua kali melalui kegiatan ekstrakurikuler sanggar, sehingga ketika ada perlombaan atau Olimpiade kapanpun siswa sudah siap. Untuk guru pembimbing sanggar kita ambilkan dari guru mapel yang mengajar di Madrasah karena recruitment tenaga pendidik dan kependidikan di Yayasan Tarbiyatul Banin dilaksanakan secara seleksi ketat sehingga guru-gurunya juga memiliki kompetensi dan kualifikasi akademik yang sesuai.
Prestasi yang diraih di tengah situasi Pandemi dan bencana banjir MTs Tarbiyatul Banin di tingkat Nasional sebanyaki 10 medali. Hasil lomba tersebut yakni lomba Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia yang dilaksanakan pada 6 Pebruari 2021 : Para juara tersebut 1)Nurfeti Dwi Susilowati, S.Pd meraih medali Perak, 2) Rudi Irianto, S.Pd meraih medali Perak, 3) Titik Widayanti, S.Pd meraih medali Perak, 4) Nailin Asfiah, S.Pd meraih medali Perunggu, dan 5) Nurul Laili Rahmawati, M.Pd meraih Medali Perunggu.
Sedangkan hasil Lomba Kompetisi Sains Indonesia yang dilaksanakan 7 Pebruari 2021 adalah 1) Nailin Asfiah , S.Pd Bidang Guru IPA SMP meraih medali Emas, 2) Rudi Irianto , S.Pd Bidang Guru IPS SMP meraih medali Perak, 3) Nurfeti Dwi Susilowati , S.Pd Bidang Guru MTK SMP meraih medali Perunggu, 4) Nurul Laili Rahmawati, M.Pd Bidang Guru IPA SMP meraih medali Perunggu, dan 5) Titik Widayanti , S.Pd Bidang Guru IPA SMP meraih medali Perunggu. (Yusuf/Fao)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *