Perkuat Lembaga, PC Pergunu Sukoharjo Turba

Sukoharjo, pergunujateng.org.- Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kabupaten Sukoharjo terus berbenah dan memperkuat jaringan organisasi hingga tingkat anak cabang. “Ini kali pertama dengan turun ke bawah (turba) dari PC Pergunu Sukoharjo ke Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Bendosari tepatnya di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Walisongo Cabeyan Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah,” kata Ketua PC Pergunu Sukoharjo, Haris Istaghfana. Kamis, 17 Maret 2021.

Menurut Haris, berbagai informasi perkembangan organisasi serta untuk mengetahui program kerja PAC Pergunu Kecamatan Bendosari menjadi agenda utama turba. Bahkan setiap turba selanjutnya, para pengurus juga melakukan serap aspirasi pengurus di tingkat anak cabang. “Turba ini bertujuan selain penguatan lembaga dan mengetahui program kerja sekaligus juga untuk menggali potensi yang dimiliki oleh anggota Anak Cabang Pergunu Kecamatan Bendosari selanjutnya diupayakan agar bisa dikembangkan. Setidaknya dengan turba ini kami bisa menggali aspirasi sebagai bahan penyusunan program kerja yang akan datang,” jelasnya.

Turba ini merupakan sarana untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi serta hubungan antara cabang dan anak cabang. Disamping itu juga untuk percepatan pendataan keanggotaan guru guru NU yang ada di Sukoharjo. “Turun ke bawa jika hal ini sudah terjalin dengan baik, maka program apapun akan dapat dilaksanakan secara maksimal,” jelas Haris.

Ketua PAC Pergunu Kecamatan Bendosari, Susmono menyambut baik kegiatan turba ini bisa menjadi wadah untuk mendekatkan pengurus anak cabang dengan cabang. Selain itu juga untuk mengetahui dari dekat kegiatan yang dilakukan di masing-masing tingkatan sehingga diharapkan bisa disinergikan dengan program cabang. “Melalui kegiatan turba ini kami mengharapkan adanya peningkatan kesadaran pengurus untuk berorganisasi dengan baik. Dengan demikian semua program Pergunu bisa berjalan sesuai dengan kebutuhan yang kita harapkan bersama,” tegas Susmono. (Masri Zaini/iku)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *