Pergunu Peduli Jawa Tengah Salurkan 2 Ton Beras Lebih dan 500 Masker Pergunu dalam Nuansa Hardiknas

Penyerahan secara Simbolis PW Pergunu Jawa Tengah Peduli Berkah Dampak Covid 19, melalui PC Pergunu se Jawa Tengah. Tampak diwakili oleh PC Pergunu Kota Semarang dan PC Pergunu Kab Demak di Kediaman Ketua PW Pergunu Jawa Tengah.

Semarang, pergunujateng.org- Mendukung Program Pemerintah dalam kepedulian terhadap para guru dan ustadz/h dampak covid-19 di Jawa Tengah, Pergunu Jawa Tengah menyalurkan 2 ton beras lebih dan 500 masker Pergunu. Penyaluran bantuan ini digalang dari para pengurus Pergunu, Dewan Pakar, Dewan Penasihat dan anggota serta simpatisan Pergunu Jawa Tengah.


Subhanallah luar biasa tingkat kepedulian para Pejuang Pergunu Jawa Tengah, penggalangan dana yang dimulai tanggal 18 April – 1 Mei 2020 telah terkumpul dana sebanyak 21.879.999. Para Pejuang Pergunu Jawa Tengah ini secara personal ada yang di Pemerintahan (Kemenag, Dispora Jateng) DPR (DPR RI, DPRD I, DPRD II), perguruan tinggi (Rektor Udinus, Dekan di Undip, Dekan di Unnes, Dekan di UIN Walisongo beserta para dosen, Dosen Pasca di Unwahas), Kopertais, Ketua YPM Jateng, Para Ketua PC Pergunu, para pengawas sekolah (baik di Dinas maupun Kemenag), widyaiswara, peneliti, kepala sekolah, kepala madrasah, dan para guru serta hamba Allah yang tidak mau disebut namanya.

Menurut Sekretari Umum PW Pergunu (Ahsanul Husna) dana tersebut jika diwujudkan beras semuanya dengan taksiran perkilo gram beras Rp 10.000 maka bisa ditotal 2 ton lebih. Personal yang bertugas menyalurkan akan dilakukan oleh PC Pergunu se Jawa Tengah dan Pengurus yang siap menyalurkan sampai kepada sasaran. Menurutnya yang kini masih menyelesaikan S3 di UIN bahwa “dalam kondisi pandemic covid-19 ini teknis penyaluran banyak dilakukan secara transfer dalam bentuk dana”. Kemudian para Pimpinan Cabang maupun Pimpinan Wilayah membelikan/beli sendiri sembako dengan masing-masing penerima Rp 100.000. Syarat penerima adalah para anggota pergunu dampak covid-19 yang memiliki KTA Pergunu atau minimal telah mengisi sensus nasional Pergunu, tambahnya. Sedangkan teknis penyaluran masker langsung dikirim ke alamat PW dan PC Pergunu atau alamat rumah pengurus yang siap menyalurkannya.

Harapan dari Penasihat PW Pergunu (H. Ruswan) mereka yang menyalurkan harus memakai pakaian identitas Pergunu dan jangan lupa supaya mengambil dokumentasi dan mengirimkan kepada PW Pergunu sebagai bentuk laporan dan pertanggung jawaban publik, harapnya.
Secara terpisah penyaluran secara simbolis telah dilakukan oleh Ketua PW Pergunu Jawa Tengah (HM Faojin) di kediamannya yang didampingi Ketua Bidang Kesejahteraan dan Kewirausahaan (A Fadhol) pada momentum Hardiknas tanggal 2 Mei 2020. Dimana penyerahan simbolis diterima secara langsung oleh Ketua PC Pergunu Kota Semarang (A Mustafidin) dan PC Pergunu Kab. Demak (Aliwan) yang keduanya masih studi S3 di Unwahas Semarang.

Diungkapkan oleh HM Faojin bahwa penyaluran secara simbolis sekaligus mengambil momentum Hardiknas 2020 yang bertema “Belajar dari Covid-19”. “Yakni belajar peduli terhadap sesama profesi dalam sebuah organisasi profesi Pergunu”. Peduli terhadap nasib sesama guru dan ustadz/h yang terkena dampak covid-19 menurutnya “dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk, diantaranya meringankan beban dalam bentuk dana, sembako, APD maupun pikiran, tenaga serta berpartisipasi secara langsung untuk mendisiplinkan masyarakat dalam pencegahan covid-19”. Karena pencegahan covid-19 tidak bisa dilakukan sendirian, namun secara kolaborasi dan sinergis semua unsur masyarakat bangsa.

Dalam kesempatan ini PP Pergunu Aris A Leksono memberikan apresiasi terhadap kepedulian PW Pergunu Jawa Tengah yang sangat tanggap terhadap dampak para guru/ustadz/h yang terkena dampak covid 19 di Jawa Tengah. Semoga upaya ini bisa diikuti oleh PW Pergunu se Indonesia dan organisasi profesi yang lainnya sehingga menjadi wasilah diangkatnya kembali virus Corona di bumi Indonesia dan dunia.

Penyaluran Masker Pergunu dari Relawan PW Pergunu terhadap Ustadz Sudirman di TPQ/Madin Nurul Yaqin Petarukan Pemalang

Upaya ini merupakan ikhtiar kecil sebagai bentuk kepedulian anak bangsa melalui organisasi profesi Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) yang diakui oleh pemerintah dan terdokumenkan secara resmi dalam lembaran negara selalu menghendaki kehidupan SDM Indonesia lebih baik, lebih produktif, lebih kreatif dalam bimbingan dan ridho Allah Swt, amin.

Diinformasikan bagi masyarakat yang hendak menyalurkan infaq/shodaqah sebagai Donasi Pergunu Peduli Berkah bisa transfer melalui No. Rekening BNI : 0791672095   an.  PW Pergunu Jateng.

Smoga Allah memberkahi kita semuanya dan Covid 19 segera diangkat oleh Allah SWT., amin.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *