Semangat Dalam Belajar dan Ikhlas Dalam Memberikan Kemanfaatan Adalah Kunci Utama dari Kesuksesan

Oleh : Muhammad Chabib Fazal Jinan

Ahad, 15 Agustus 2021

Alhamdulillah dengan segala rahmat dan karunia_Mu ya Allah, mahasiswa Ikhac Jawa Tengah dapat bersillaturrahmi secara langsung dan  sekaligus mendapatkan arahan dan pembinaan dari beliau Bapak  Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pw Pergunu) Provinsi Jawa Tengah.

Dari sillaturrahmi tersebut,kami dari mahasiswa sangat termotivasi dari apa yang telah beliau semua berikan terutama dari pengalaman yang sangat luar biasa, dari tidak pernah merasakan dunia perkuliahan tetapi telah memberikan kontribusi yang sangat besar kepada masyarakat dan warga Negara Indonesia. Dan yang paling luar biasa adalah semangat beliau dalam belajar, dalam mencari keberkahan ilmu dan membuat kami para mahasiswa sangat terdorong dan termotivasi untuk bisa sedikit demi sedikit mencontoh dan kemudian mengaplikasikan kelak di kemudian hari. Yaitu :

Bp. H. Mohamad Faojin, M.Ag., M.Pd.
(Ketua Pergunu Wilayah Jawa Tengah)

Pengalaman : Selalu semangat dalam belajar dan terus mencari tempat untuk mengaji, meskipun jaraknya yang sangat jauh sekalipun beliau tetap akan melaksanakannya, itu semua demi mendapatkan ilmu untuk bekal kedepannya.
Motivasi : Kembangkan semua skill dengan mengumpulkan semua elemen-elemen mahasiswa yang memiliki kemampuan/kelebihan lebih lebih dalam suatu bidang, kemudian membuat wadah/kegiatan yang dimana itu dapat saling berkolaborasi dengan yang lainnya dan pastinya bertujuan agar seluruh mahasiswa dapat mendapatkan bekal/ilmu seluruhnya. Manfaatkan fasilitas yang ada. Dan kembangkan kreatifitas skill dalam membuat karya untuk kemanfa`atan semuanya.

Bp. H. Ali Shodiqin

Pengalaman : Beliau selalu ingin menciptakan sesuatu yang besar meskipun dari proses yang sangat panjang, sedikit demi sedikit jika ditekuni maka akan mendapatkan hasil yang besar

Motivasi : Tidak pernah menyerah dalam mengembangkan pendidikan, dari hal sedikit kemudian di kelola dan di proses dengan baik maka akan menjadi sesuatu yang besar dan luar biasa. Bahkan sekarang telah memiliki sekolahan besar mulai dari SMK dan lain sebagainya, itu semua adalah buah dari kerja keras dan semangat yang tinggi.

Bp. H. Siryono
Pengalaman : Beliau tidak penah merasakan dunia perkuliahan, tetapi dapat menjadi orang besar dan bahkan akan membangun rumah sakit NU, yaitu dengan semangat dan ikhtiar dalam melakukan semua hal sekecil apapun.

Motivasi : Jangan pernah merasa diri kita miskin, tetapi semua manusia adalah kaya, tergantung bagaimana caranya untuk mengolah sesuatu menjadi yang berharga dan bermanfa`at buat lainnya,

Bapak Pw Pergunu Jawa Tengah bersama Mahasiswa Ikhac

 

Kami Selaku Mahasiswa Ikhac Provinsi Jawa Tengah sangat berterima kasih kepada Bapak Pimpinan Wilayah Pergunu provinsi Jawa Tengah yang selalu memberikan arahan, memberikan pengalaman yang sangat luar biasa, menumbuhkan semangat dalam belajar, senantiasa memberikan metode belajar yang sangat praktis tapi sangat kondusif, dan yang tidak pernah beliau lewatkan yaitu selalu mendo`akan kami dari pertama masuk di Institut Pesantren Kyai Haji Abdul Chalim Ikhac sampai sekarang agar kita mahasiswa selalu dimudahkan oleh Allah Swt dalam belajar, meraih kesuksesan, menghafal Al-Quran, dan agar semua cita-cita dan keinginan kami semua para mahasiswa dikabulkan oleh Allah Swt.

Semoga bermanfaat . Wallahu Alam

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *