PERINGATI HARI GURU NASIONAL, PC PERGUNU KARANGANYAR ADAKAN TASYAKURAN SEKALIGUS TADABBUR ALAM

KARANGANYAR.pergunujateng.org.- PC Pergunu Kabupaten Karanganyar adakan kegiatan yang cukup menarik tetapi tetap khidmah dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2020. Tidak seperti pada umumnya kegiatan Tasyakuran, PC Pergunu Karanganyar melakukan kegiatan Tasyakuran di alam terbuka sekaligus untuk taddabur alam. Kegiatan tersebut berlangsung di Kawasan Wisata Telaga Madirda di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso pada hari Rabu 25 November 2020 yang bertepatan Hari Guru Nasional.

Menurut Ketua PC Pergunu Karanganyar, M. Marjuni, S.H.I, M.Pd.I hal tersebut dilakukan atas dasar kesepakatan pengurus PC Pergunu Karanganyar. “Semula banyak yang usul untuk melaksanakan kegiatan Jalan Sehat dilanjutkan tumpengan (tasyakuran) di Sekretariat Pergunu Karanganyar. Namun karena kondisi yang masih belum memungkinkan, maka kegiatan jalan sehat tersebut terpaksa kami undur” paparnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa rencananya acara tasyakuran akan dilaksanakan di sekretariat PC Pergunu dengan konsep sederhana, tapi ada beberapa rekan yang mengusulkan untuk membuat konsep yang baru di alam terbuka sekaligus untuk taddabur alam. Akhirnya diputuskan bahwa acara Tasyakuran akan dilaksanakan di Telaga Madirda di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso.
Pada saat acara Tasyakuran tersebut, hadir kurang lebih 50 Guru NU untuk menyemarakkan acara tersebut. Hadir pula Ketua dan Sekretaris LP Ma’arif NU Karanganyar. Acara hanya diisi dengan acara yang singkat yaitu pembacaan Dzikir Tahlil, Ramah Tamah dan ditutup dengan makan bersama Tumpeng yang telah disediakan olehpanitia.
Dalam acara ramah tamah tersebut, ketua Pergunu Karanganyar juga menambahkan beberapa pesan salah satunya adalah untuk tetap semangat dalam berjuang dan berkhidmat di Pergunu. “Meskipun Organisasi kita (Pergunu) masih tergolong organisasi baru yakni 2 tahun di NU Karanganyar, namun kita sudah bisa mewarnai NU Karanganyar dengan pemikiran-pemikiran yang cemerlang dari bapak ibu semua. Salah satu hal yang bisa di banggakan adalah kita sudah mampu melaksanakan kegiatan yang cukup aktif dan dapat memberikan kontribusi yang baik di kalangan warga NU. Oleh karena itu, jangan pernah minder, mari kita sama-sama berjuang agar kelak Pergunu semakin jaya khususnya di Karanganyar dan Indonesia pada umumnya” pungkasnya. (Wahyu D Purnomo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *