PW Pergunu Jawa Tengah Berkunjung ke KBRI Kamboja dan Lakukan Pembinaan di Madrasah An-Nikmah Phnom Penh

Foto bersama di KBRI Kamboja

Phnom Penh, 5 Juli 2024 – Dalam rangka Pengabdian Masyarakat, Pimpinan Wilayah (PW) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Tengah melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kamboja. Kegiatan tersebut tidak hanya berfokus pada kunjungan, tetapi juga melibatkan pembinaan motivasi bagi para guru di Madrasah Tsanawiyah An-Nikmah Phnom Penh.

Ketua PW Pergunu Jawa Tengah lakukan Pembinaan motivasi bagi para guru di Madrasah Tsanawiyah An-Nikmah Phnom Penh

Madrasah An-Nikmah Al-Islamiyah Phnom Penh Institute merupakan salah satu sekolah muslim terbesar di Kamboja dan berada di bawah naungan langsung Dewan Tinggi Urusan Agama Islam Kamboja. Pertemuan tersebut melibatkan beberapa pimpinan madrasah, termasuk Haji Kamarudin Yusuf, yang juga menjabat sebagai Mufti Kerajaan Kamboja.

Dalam kesempatan ini, PW Pergunu Jawa Tengah berharap kunjungan silaturahmi ini dapat mempererat hubungan sesama muslim. Hal ini dikarenakan adanya persamaan historis nenek moyang muslim di Kamboja yang berasal dari suku Champa, yang juga secara genealogis termasuk dalam rumpun Melayu yang sama dengan Indonesia.

Silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat hubungan keagamaan dan kebudayaan antara Indonesia dan Kamboja, serta memberikan dorongan semangat kepada para guru dalam menjalankan tugas mulia mereka.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *