onde comprar priligy em bh buy priligy in indonesia priligy bg donde puedo comprar priligy en venezuela

PERGUNU JATENG DAN UNU SURAKARTA KERJA SAMA BEASISWA BAGI GURU NU

Surakarta, pergunujateng.org- Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Surakarta akan membuka  beasiswa pascasarjana bagi guru-guru NU.

Kerjasama tersebut Berdasarkan Memorandum of Agreement (MoA) antara Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Jawa Tengah dengan Universitas Nahdlatul Ulama Surakarta nomor: 0063/PW-PERGUNU/IX/2019 – I/A/UNU-010/KS/IX/2019 dan hasil rapat koordinasi pengurus PW Pergunu Jateng dengan Rektor dan Direktur Pascasarjana Universitas Nahdlatul Ulama Surakarta pada tanggal 4 September 2019.

Rektor UNU Surakarta, H. A. Mufrod Teguh Mulyo mengatakan bahwa sebagai payung hukum bagi para guru NU di wilayah Jateng yang akan mengikuti studi lanjut baik S2 maupun S3 di UNU Surakarta, UNU akan memberikan bantuan pendidikan bagi mahasiswa Program Pascasarja yang berasal dari anggota Pergunu, baik di program Magister maupun program Doktor.

“Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan keterampilan sumber daya manusia Indonesia, khususnya bagi para guru Nahdlatul Ulama,” kata Rektor UNU Surakarta.

Sementara itu, H.M. Faojin, Ketua PW Pergunu Jateng, mengatakan bahwa calon penerima beasiswa pascasarjana harus mempunyai prestasi akademik dan siap menanamkan sifat moderatisme dalam beragama dan siap Mengajarkan serta mengembangkan ajaran Ahlus sunnah wal jama’ah An-Nahdliyah di lingkungan sekolah dan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan SDM Guru NU yg tergabung dalam Pergunu.

“Syarat utama untuk mengikuti beasiswa ini adalah menjadi anggota Pergunu dibuktikan dengan KTA Pergunu dan memiliki baju batik resmi Pergunu”, tambahnya.

Adapun program studi yang mendapatkan bantuan pendidikan adalah Program S2 (Pendidikan Agama Islam) dan S3 (Pendidikan Agama Islam) dengan besaran bantuan pendidikan SPP Program S2 dan S3 sebesar 50%.

Penandatanganan MoA dihadiri oleh Rektor UNU Surakarta, Wakil Rektor dan Direktur Pascasarajana, Ketua PW Pergunu Jateng, HM. Faojin, M.Ag., M.Pd., Wakil Ketua, H. Amin Farih, M.Ag, Sekum, M.Ahsanul Husna, M.Pd dan Ketua PC Pergunu  se-Solo Raya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratan memperoleh beasiswa dapat di unduh melalui link di bawah ini:

Edaran Beasiswa Pergunu-UNU 2019

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *